blog'ku

Read more: Cara Membuat Text Berjalan Di TAB Browser http://wizyuloverz.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-text-berjalan-di-tab.html#ixzz1vy1IwQoD Please Attach Sources After Copying Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike

Selasa, 12 Juni 2012

Katy Perry

Katheryn Elizabeth Hudson
Perempuan
Santa Barbara, California, AS, 25 Oktober 1984
PERSONAL
Katy Perry terlahir dengan nama Katheryn Elizabeth Hudson pada tanggal 25 Oktober 1984 di California, AS. Katy memutuskan menggunakan nama gadis ibunya lantaran khawatir dikira sama dengan aktris Kate Hudson.

Sejak kecil Katy sudah terbiasa mendengarkan musik-musik gospel. Ia bahkan sering ikut dalam kegiatan paduan suara di gereja. Sebelum memutuskan untuk pindah ke Los Angeles, Katy sebenarnya sudah sempat melepas satu album berjudul KATY HUDSON lewat label Red Hill Records.

Katy memiliki hubungan yang cukup lama dengan Travie McCoy, namun pada akhirnya dia menikah dengan Russell Brand pada 23 Oktober 2010 dalam upacara tradisional Hindu di dekat tempat perlindungan harimau Ranthambhore di Rajasthan, India, lokasi yang sama dimana Brand telah melamarnya.

Setelah 14 bulan pernikahan mereka, terjadi pertengkaran yang mengakibatkan retaknya hubungan Katy dan Brand. Keduanya memutuskan untuk memasukkan berkas perceraian mereka sebelum menikmati libur Natal 2011. Katy meminta Brand yang mengajukan gugatan cerai, demi menghormati orang tua Katy yang pendeta.

KARIR
Katy pernah merilis album rohani yang diberi judul sama seperti namanya pada tahun 2001 sebagai Katy Hudson. Namun album tersebut kurang sukses. Dia kemudian merekam album dengan tim produksi The Matrix dan menyelesaikan sebagian besar album solo 2004-05, yang keduanya tidak satu pun dirilis.

Saat berusia 18 tahun, Katy memutuskan pindah ke Los Angeles dan sempat bergabung dengan tim The Matrix. Bersama Glen Ballard, ia sempat merekam tiga lagu yang membuahkan gelar The Next Big Thing yang diberikan majalah Blender pada bulan Oktober 2004. Salah satu lagu yang direkamnya bersama Ballard akhirnya dirilis sebagai soundtrack film THE SISTERHOOD OF THE TRAVELING PANTS.

Tahun 2007, Katy menandatangani kontrak dengan Capitol Music Group dan mengganti nama panggungnya menjadi Katy Perry. Ia kemudian merilis single pertamanya yang berjudul Ur So Gay pada bulan November. Lagu tersebut cukup menyedot perhatian publik walau tak masuk dalam daftar tangga lagu.

Awal ketenarannya didapat setelah merilis single keduanya I Kissed a Girl pada tahun 2008. Kali ini, Katy berhasil menduduki puncak tangga lagu internasional. Kemudian, pada tahun yang sama, album pertama PERRY ONE OF THE BOYS menjadi album terlaris ke-33 di seluruh dunia pada tahun 2008.

Album TEENAGE DREAM kemudian dirilis pada bulan Agustus 2010 dan memulai debutnya di puncak tangga Billboard 200. Album ini memasukkan hit singel California Gurls, Teenage Dream, Firework, E.T. dan Last Friday Night (T.G.I.F.), yang semuanya telah menduduki puncak tangga lagu di Billboard Hot 100.

Dengan single E.T. yang bertengger di posisi nomor satu tangga lagu pada 12 Mei 2011, Katy menjadi artis pertama dalam sejarah yang melewatkan satu tahun penuh, selama 52 minggu berturut-turut di 10 besar Billboard Hot 100.

Tak hanya berkutat dengan menyanyi dan bermain musik saja, Katy berkesempatan menjadi juri tamu di seri ketujuh dari acara televisi Inggris, The X Factor. Katy juga merilis sebuah parfum yang diberi nama Purr. Dalam dunia film, Katy pun mendapat bagian menjadi pengisi suara Smurfette dalam film tahun 2011, THE SMURFS.

Katy Perry akan berkunjung ke Indonesia dalam rangka konser yang akan digelar di Sentul International Convention Center pada tanggal 19 Januari 2012. Konser dari rangkaian tur California Dreams ini akan menjadi konser pertama Katy Perry di tahun 2012.

DISKOGRAFI
KATY HUDSON (2001)
ONE OF THE BOYS (2008)
TEENAGE DREAM (2010)


Tur
Hello Katy Tour (2009)
California Dreams Tour (2011)

FILMOGRAFI
Televisi
2008 THE YOUNG AND THE RESTLESS
2008 WILDFIRE
2010 AMERICAN IDOL
2010 THE X FACTOR
2010 SESAME STREET
2010 THE SIMPSONS
2011 HOW I MET YOUR MOTHER


Film
2010 GET HIM TO THE GREEK
2010 OUT IN THE DESERT
2011 THE SMURFS


0 komentar:

Posting Komentar

 
ans!!